Senin, 02 Maret 2015

Hati-Hati! Tips Obat & Cara Menghilangkan Jerawat Berbahaya

Cara Menghilangkan Jerawat

Sebelum membahas panjang lebar soal jerawat dan cara menghilangkan nya, saya ingin membahas terlebih dahulu sejumlah persoalan fatal yang sering dialami oleh orang-orang yang sedang berusaha mengatasi atau menghilangkan jerawat. Sejauh ini, banyak orang yang salah paham akibat pemahaman yang minim soal jerawat. Akibat ketidak pemahaman tersebut menyebabkan jerawat makin menjadi jadi dan susah dihilangkan, bahkan dalam kasus tertentu, kulit wajah mengalami kerusakan fatal hingga mengalami penyakit kangker kulit yang menyeramkan. 

Umumnya banyak orang terburu-buru untuk menentukan cara penanganannya. Tanpa pemahaman yang cukup, mereka mendasarkan pilihannya pada pengalaman orang-orang yang berhasil mengatasi jerawat, padahal setiap orang membutuhkan penanganan yang berbeda-beda karena sifat kulit wajah yang sangat sensitif di bandingkan permukaan kulit lainnya dan setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda-beda. Ada sedikit kekeliruan diagnosa saja bisa berakibat fatal. ( Red: Cara Menghilangkan Jerawat )

Saat Anda mengalami jerawat, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memahami karakterisitik kulit Anda sendiri, yaitu soal jenis kulit. Dalam istilah yang paling sederhana, ada dua jenis kulit, yaitu kulit kering dan kulit berminyak. Ini adalah petunjuk paling umum yang dicantumkan pada setiap produk obat atau semacamnya yang menawarkan khasiat mengatasi jerawat. 
Setelah mengetahui karakteristik kulit, ketahui sensitifitas kulit Anda terhadap alergi. Bisa jadi kulit Anda alergi terhadap zat-zat tertentu. Hal ini sangat penting untuk diketahui karena bisa berakibat fatal pula pada kondisi kulit Anda. Reaksinya bisa merusak estetika kulit muka Anda. Gejala yang paling umum terjadi ruam berwarna mera pada bagian kulit yang terkena. Masalahnya, jerawat umumnya berada dibagian muka dan bila reaksi alergi muncul di bagian tersebut akan sangat mengganggu Anda. ( Red2: Cara Menghilangkan Jerawat )

Jangan lupa memperhatikan memperhatikan produk yang ingin Anda gunakan. Inilah hal yang sangat membutuhkan kejelian dan kehati-hatian Anda. Bila salah memilih, Anda akan menaggung akibatnya. Saat ini banyak orang yang gegabah memilih obat-obatan atau ramuan-ramuan tertentu yang diklaim dapat mengatasi jerawat. Akibat ketidak telitian tersebut, mereka mengalami berbagai penyakit kulit yang diakibatkan oleh zat-zat berbahaya dari obat atau ramuan ilegal yang kini banyak beredar di pasaran. ( Red3: Cara Menghilangkan Jerawat )

Sebelum Anda menyesal, saya ingin ingatkan kembali jangan gegabah memilih obat atau ramuan tertentu meskipun ada seseorang yang telah berhasil menghilangkan jerawat dengan obat atau ramuan yang digunakannya. Karena bisa jadi kulit mereka berbeda dan bisa bertahan dengan kadar zat-zat tertentu yang terkandung di dalamnnya. Bila kondisinya berbeda, bisa jadi malaperaka bagi Anda. Khusunya saat ingin memilih obat atau produk ramuan yang tidak diketahui kejelasan satusnya. Apalagi terhadap obat atau ramuan yang sudah jelas tidak terdaftar di Kementrian Kesehatan. 

Jangan mudah terberdaya dengan ‘omongan’ orang apalagi para sales yang sedang menjual produk mereka karena umumnya berorientasi pada target penjualn produk-produk yang sedang mereka jual, kemungkinan bukan karena ingin memberi solusi bagi kesembuhan Anda. Berkhasiat ataupun tidak, mereka harus menjualnya, kalau tidak, bisa berakibat pada karir mereka sebagai sales sehingga kondisi ini rawan dengan penjelasan-penjelasan yang tidak tepat dan tidak relefan. ( Red5: Cara Menghilangkan Jerawat )

Begitu juga saat Anda berhadapan dengan ahli kecantikan. Tidak semua ahli kecantikan berlaku professional karena ada juga yang mengabaikan profesionalitas dengan mengejar insentif penjualan produk tertentu dari sebuah perusahaan obat yang telah menjalin kemitraan atau berkerja sama dengan mereka. Sehingga saat Anda ingin mempercayakan penyembuhan jerawat ke tenaga ahli kecantikan seperti dokter, pilihlah dengan seksama karena bisa jadi obat yang ditawarkannya tidak berbahaya tetapi tidak mendatangkan hasil / khasiat yang Anda harapkan. ( Red6: Cara Menghilangkan Jerawat )

Yang perlu Anda ingat, bahwa yang sedang Anda pertaruhkan adalah kulit muka. Kulit muka boleh dibilang mahkota dan identitas Anda yang sedikit banyak kerap mempengaruhi cara pandang seseorang khusnya soal kecantikan. Muka adalah bagian tubuh yang selalu menjadi sorotan dalam setiap interaksi soaial Anda. Bila bermasalah, pasti akan sangat berdampak pada kehidupan Anda. 

Bila Anda mengalami jerawat jangan langsung panik dan melakukan berbagai hal dengan membabi buta karena pada dasarnya, jenis jerawat tertentu adalah hal yang bersifat wajar sebagai akibat yang tidak dapat dihindarkan dari proses pertumbuhan, khususnya bagi Anda yang masih berusia antara 15 s/d 20 tahun, atau akibat kondisi tertentu yang akan saya jelaskan pada bagian berikutnya. Kondisi tersebut akibat persoalan hormonal yang bisa kembali normal dengan sendirinya. ( Red8: Cara Menghilangkan Jerawat )

Pengertian Jerawat 
Sekali lagi ingin saya katakan, jangan panik saat mendapati sebuah jerawat di muka Anda karena menurut Kligmann, seorang ahli dan peneliti masalah jerawat ternama di dunia, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terbebas dari jerawat. Dia menjelaskan bahwa salah satu penyebabnya ditimbulkan oleh aktifitas hormonal dalam tubuh pada kondisi-kondisi tertentu dan kondisi tersebut merupakan bagian dari proses kehidupan manusia. 

Hati-Hati! Tips Cara Menghilangkan Jerawat
Pada dasarnya jerawat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor pertama adalah perubahan hormonal pada masa pertumbuhan, kehamilan, menstruai, dan bahkan saat mengkonsumsi pil kontra sepsi (pil KB) dan stress. Pada kondisi tersebut, terjadi kondisi abnormal pada kulit yang menyebabkan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) pada kulit berlebih. Kombinasi minyak dan tumbukan sel-sel kulit mati yang terlepas dan kemudian terperangkap dalam minyak akhirnya menyubat pori-pori kulit. Kondisi ini sangat baik untuk pertumbuhan bakteri propinibacterium acne  atau disingkat dengan bakteri p.acne. ( Red 10: Cara Menghilangkan Jerawat )

Saat bakteri tersebut berkembang terjadi peradangan dan pembengkakan dengan berntuk yang khas jerawat. Bakteri P.Acne dapat memproduksi asam propionik (propionic acid) dengan sifat aerotolerant sehingga menimbulkan iritasi di daerah sekitarnya sehinga jerawat memiriki ciri khas berwarna pink atau kemerahan yang disebabkan oleh iritasi tersebut. Pada dasarnya jerawat semacam ini bersifat normal dan akan hilang saat produksi hormon kembali normal.

Di dunia kedokteran, saat ini memang sudah berkembang pesat dan telah ada berbagai obat yang dapat mengendalikan hormon tersebut sehingga dapat mengurangi dampaknya. Selain itu banyak juga produk-produk yang berkhasiat untuk menjaga kebersihan kulit sehingga mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Namun sekali lagi, sangat disarankan melalui tenaga ahli yang berkompeten di bidang tersebut, seperti melalui dokter kulit, karena biasanya, setiap obat memiliki efek samping yang perlu perhatian khusus.



Yang sangat dianjurkan melalui dokter kulit adalah orang yang memiliki jerawat jenis cystic acne atau yang biasa dikenal dengan jerawat batu yang ukurannya besar-besar. Penderita jerawat jenis ini umumnya dipengaruhi faktor genetik (turunan). Pertumbuhan jerawat jenis ini dipengaruhi oleh kelenjar minyak yang over aktif dan juga regenerasi sel kulit yang tidak normal sehingga bertumpuk dan terjebak pada minyak. Disamping itu, kulit memiliki refon berlebih terhadap peradangan dari bakteri penyebab jerawat. Akibatnya jerawat tumbuh subur dengan ukuran yang besar-besar.

Penderita cystic acne membutuhkan penanganan berbeda dari penderita jerawat biasa. Bila mengalami jenis jerawat ini sangat disarankan berkonsultasi ke dokter untuk diberikan penanganan khusus. Demikian informasi ini saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

________________________

--------------------------------

Bagian ini adalah celetukan aneh yang perlu diabaikan. Cuap-cuap ngaco waktu kehabisan ide buat nulis artikel ini. Bentuk pemanasan saya sebelum menulis:

Judul artikel ini adalah cara menghilangkan jerawat membahas seputar cara menghilangkan jerawat yang dialami olaeh setiap orang berjerawat, disajikan sebagai informasi cara menghilangkan jerawat, jerawat bisa dihilangkan dengan cara menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat adalah bagian dari bahasan artikel cara menghilangkan jerawat ini, bagi yang membutuhkan informasi cara menghilangkan jerawat semoga membantu.Bantuan terarah cara menghilangkan jerawat.


---------------------------------------------------------

Cara, Jerawat, Menghilangkan,

Cara Menghilangkan Jerawat

--------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN MAKALAH/ARTIKEL YANG ANDA CARI DI SINI:
Custom Search

Posting Terkini