Senin, 02 Maret 2015

Cara Menghilangkan Jerawat, Hati-Hati memilih Obat!

Cara Menghilangkan Jerawat

Hingga saat ini masih banyak orang yang menyesal karena harus menanggung akibat dari kecerobohan saat memilih cara menghilangkan jerawat. Umumnya, akibat kurang pemahaman tentang jerawat itu sendiri. Banyak yang dengan mudah mengambil keputusan untuk menggunakan obat-obatan yang hanya didasarkan pada pengalaman orang yang berhasil menghilangkan jerawat dengan obat yang ia gunakan atau ceroboh memilih obat-obatan karena terbuay dengan kata-kata manis sales obat yang ditemuinya.

Setelah menggunakan obat banyak yang mengalami kondisi memprihatinkan. Bukannya sembuh malah menjadi-jadi. Dalam kasus tertentu, ada yang hingga mengalami kerusakan kulit wajah, seperti terbakar dan hingga mengalami kecacatan kulit muka secara permanen. Yang paling memprihatinkan, ada juga yang hingga menderita kangker kulit akibat zat berbahaya dari obat yang digunakannya. [ Cara Menghilangkan Jerawat ]

Bayangkan bila Anda mengalami kondisi semacam itu. Bukan hanya membutuhkan biaya besar untuk pemulihannya, tetapi juga Anda akan ‘menderita’ karena umumnya di alami di daerah muka yang merupaan bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian dalam setiap interaksi dengan siapapun. Tentu saja, saat berjumpa seseorang, muka adalah yang pertama kali masuk dalam sudut pandang kita. Bila mengalami masalah pada bagian tersebut, tentunya akan mempengaruhi kesan pertama mereka, khusnya pada sisi estetika.

Cara Menghilangkan Jerawat

Tentunya, Anda sendiri tidak ingin mengalaminya, bukan? Maka dari itu, pahami terlebih dahulu karakteristik jerawat Anda. Inilah cara terbaik sebelum melakukan berbagai langkah pengobatan karena setiap jenis kulit dan juga jenis jerawat memiliki karakteristik berbeda-beda dan perlu penanganan yang berbeda-beda pula. Cara pengobatan tertentu yang berhasil diterapkan ke seseorang belum tentu cocok untuk mengatasi jerawat Anda. [ Cara Menghilangkan Jerawat ]

Sebelum membahas jerawat dan cara penanganannya lebih jauh, saya ingin mengingatkan terlebih dahulu beberapa hal yang wajib diperhatikan. Karena banyak orang mengalami masalah di atas, berawal dari kekelirian berikut:

Cara Menghilangkan Jerawat, Hati-Hati memilih ObaPertama, jangan terburu buru memilih obat sebelum memahami karakteristik kulit dan jerawat Anda. Setelah mengetahuinya, perhatikan obat yang akan Anda beli. Patikan terdaftar di Kementrian Kesehatan karena saat ini banyak beredar obat palsu atau obat yang mengandung zat-zat berbahaya. Banyak resiko yang akan ditanggung, bila Anda memaksakan diri untuk menggunakan produk tersebut.

Kedua, bila mengalami masalah jerawat parah percayakan penangannya kepada tenaga ahli di bidangnya, misalnya ke dokter kulit, namun hati-hati saat memilih tenaga ahli tersebut karena ada sebagian dari mereka ada yang terikat kontrak dengan perusahaan obat jerawat tertentu yang dibayar secara khusus untuk memasarkan produk tertentu. Obat yang mereka tawarkan bisa jadi tidak berbahaya, tetapi bila tidak bisa mengatasi jerawat Anda, pasti percuma. [ Cara Menghilangkan Jerawat ]

Sangat disarankan melalui tenaga ahli karena untuk jenis jerawat dan jenis kulit tertentu membutuhkan diagnosa dan penanganan khusus.

Jerawat dan penyebabnya
Cara Menghilangkan Jerawat, Hati-Hati memilih ObaDalam kondisi tertentu, jerawat adalah hal yang normal yang tidak dapat dihindari oleh semua orang. Ahli kulit ternama di dunia, Kligman, memaparkan hasil penelitinya, bahwa tidak satu orang pun di dunia ini terbebas dari jerawat karena jerawat dipengaruhi oleh aktifitas hormonal yang pada fase atau kondisi tertentu tidak bisa dihindari. Antara lain di saat masa pertumbuhan, menstruasi, kehamilan dan bahkan saat mengkonsumsi obat tertentu, seperti pil KB. [ Cara Menghilangkan Jerawat ]

Cara Menghilangkan Jerawat

Pada fase atau kondisi tersebut, ada kondisi abnormal pada hormon manusia yang memicu produk kelanjar minyak (sebaceus gland) berlebih. Ini adalah sumber dari terjadinya jerawat. Tupukan minyak pada kulit muka menyebabkan sel-sel kulit mati ‘tidak terlepas’, bertumpuk, terjebak dalam tumpukan minyak dan kemudian menyumbat pori-pori kulit.  [ Cara Menghilangkan Jerawat ]

Yang jadi masalah, kondisi ini menjadi tempat paling baik untuk perkembangan bakteri Propinibacterium Acne yang berada di kelenjar minyak kulit. Bakteri inilah yang menjadi penyebabnya. Bakteri ini memproduksi asam propionik (propionic acid) yang aerotolerant terhadap kulit. Asam tersebut menyebabkan peradangan dan iritasi di sekitarnya sehingga tercipta tonjulan kas jerawat berwarna pink atau kemerahan.

Pada umumnya, jerawat berukuran kecil, namun ada juga jenis lain yang ukurannya besar (cystic acne) atau yang dikenal dengan jerawa batu. Orang yang mengalami jerawat jenis ini biasanya dipengaruhi faktor genetik (keturunan). Jerawat batu terbentuk akibat kondisi abnormal regenerasi sel kulit (over aktif) dan tingkat produksi minyak yang lebih dari pada umumnya. Selain itu, reaksi kulit terhadap asam propionik yang diproduksi bakteri juga memiliki resfon berlebih sehingga terbentuk jerawat dalam ukuran besar.

Mengatasi Jerawat

Kesimpulannya, jangan panik bila mendapati jerawat di muka Anda. Selain itu harus sabar saat Anda sedang berusaha mengatasi jerawat karena pengaruhnya timbul dari aktifitas hormaon yang tidak bisa dihindari. Untuk itu, jaga kebersihan kulit dengan baik. Cuci muka secara teratur dan gunakan obat atau ramuan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Perhatikan semua benda yang sering bersentuhan dengan kulit muka Anda, seperti ponsel, sapu tangan dan lain sebagainya. Bersihkan secara teratur agar terbebas dari bakteri yang berpotensi memperparah kondisi muka Anda.

Bila kulit Anda sensitif terhadap obat-obatan, bisa menggunakan alternatif lain dengan bahan-bahan alami yang memiliki zat yang khasiatnya kurang lebih dama dengan obat-obatan.

Berikut ini adalah  bahan-bahan alami yang baik untuk mengatasi jerawat:

Kulit jeruk & lemon, mentimun, madu, pepaya, mentimun, bubur gandum & yogurt, Kuning telur, Buah kenari & yogurt.

Anda bisa memilih satu jenis atau menggabungkannya satu sama lain. Haluskan dan lumurkan ke bagian kulit berjerawat secara rutin dan teratur.

Bila mengalami kondisi di luar kondisi umum, baiknya kondusltasikan ke dokter kulit untuk ditangani.

-------------------------------------------------------

Bagian ini tidak perlu dibaca karena ngaco, he..he..
Artike ini adalah cara menghilangkan jerawat, jerawat bisa hilang dengan cara yang benar. Cara harus diperhatikan karena akan menentukan jerawat Anda. Cara ini bisa menghilangkan jerawat karena caranya benar dan bisa diandalakan dengan cara yang baik dan cara yang benar. Cara ini adalah yang saya dapat dari berbagai sumber yang memiliki artike berisi cara menghilangkan jerawat.

---------------------------------------------------------
  • Cara, Jerawat, Menghilangkan, 
  • Cara Menghilangkan Jerawat
--------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN MAKALAH/ARTIKEL YANG ANDA CARI DI SINI:
Custom Search

Posting Terkini