Jumat, 20 Agustus 2010

Bisnis Di Internet dan Perusahaan Pembuat Website

Banyak alasan kenapa belakangan ini banyak orang yang memiliki terjun dunia bisnis atau kewirausahaan. Namun alasan yang agak logis, mungkin karena banyak yang kesulitan mencari kerja. Jadi, mau gak mau harus berbisnis karena kebutuhan finansial akan terus mendesak.

Banyak cara yang ditempuh saat menjalani sebuah bisnis. Ada yang masih konvensional, ada juga yang sudah melibatkan teknologi dalam berbagai aktifitasnya. Soal bisnis konvensional, misalnya bisnis yang datar-datar saja, seperti membuaka warung di pasar dengan aktifitas jualbeli biasa saja. Tapi untuk yang lainnya, ada yang sudah lebih maju dengan memanfaatkan internet untuk media bisnisnya, mulai dari proses publikasi atau marketing hingga ke proses transaksi dan jual beli.

Untuk bisnis yang bersifat konvensional, tentunya tidak terlalu sulit untuk memulainya. Yang penting ada modal uang dan bisa langsung dimulai sendiri prosesnya. Tapi untuk bisnis yang melibatkan teknologi, tentunya agak sulit karena prosesnya rumit. Kita harus membuat media atau sarana yang bisa dijadikan tempat bisnis di internet. Harus bikin website, blog atau yang lainnya. Tentu saja tidak semua orang bisa membuatnya.

Bisnis melalui internet ini sangat prospektif, karena tidak mengenal tapal batas dan pengguna internetpun makin bertambah banyak. Artinya, bisnis dengan cara ini bisa lebioh epektif dalam proses publikasi dan efisien dalam proses transaksi dan jual-beli. Alasannya, karena proses transaksi pembayaran bisa dilakukan secara online dan pengiriman barangnnya bisa melalui kurir atau perusahaan jasa pengantaran barang.

Di dunia maya ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan website, seperti website untuk profil perusahaan dan bahkan website toko online (eCommerce). Anda bisa mencarinya. Salah satu perusahaan pembuat website adalah SpesialWeb. Ini adalah perusahaan yang menawarkan jasa tersebut. Bila Anda ingin memiliki sebuah usaha yang berbasis web, bisa menggunakan jasa perusahaan tersebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN MAKALAH/ARTIKEL YANG ANDA CARI DI SINI:
Custom Search

Posting Terkini