Minggu, 19 Oktober 2008

Menciptakan atau Membuat Halaman Satatis (Pages) di Wordpress.com

Menciptakan atau Membuat Halaman Satatis (Pages) di Wordpress.com, merupakan langkah awal mempercantik tampilan blog Wordpress anda. Pasilitas ini merupakan pasilitas unggulan di Wordpress, karena tidak di miliki oleh penyedia layanan blog lainnya, seperti blogspot.com, bloger.com dll.

Di pasilitas halaman ini kita bisa memanfaatkannya untuk menu-menu tertentu yang kita inginkan, seperti yang sudah umum, pasilitas halaman ini digunakan untuk:

1. Membuat Deskripsi Blog: Biasanya difungsikan untuk memberikan gambaran/penjelasan kepada para pengunjung mengenai blog yang kita miliki.

2. Membuat Menu Home: Biasanya halaman ini (Home) sudah di seting "default" atau halaman dasar yang sudah dibuat oleh Wordpress secara langsung. dan fungsi dari pasilitas "Home" ini adalah untuk mengembalikan tampilan blog ke halaman muka/utama dari Blog yang kita miliki.

3. Buku Tamu: Anda bisa menggunakan pasilitas halaman sebagai buku tamu. Sehingga anda bisa memanfaatkan pasilitas ini sebagai sarana pengisian bagi para pengunjung Blog anda.

Sebelum masuk ke cara pembuatan halaman/pages di blog Wordpress anda, lebih baiknya mungkin anda bisa melihat terlebih dahulu gamgar-gambar di bawah ini sebagai bambaran yang mungkin dapat membantu anda.

Bagian yang saya lingkari adalah halaman-halaman yang saya buat di blog yang saya miliki. di gambar itu anda bisa melihat: Home, About, Buku Tamu dan Community.

Bagaimana menurut anda? Indah bukan...!!

Cara membuatnya mudah. Ikuti langkah di bawah ini:
1. Login ke blog Wordpress yang anda miliki.

2. Setelah berhasil log In, lihat di menu-menu paling atas, di sana ada beberapa menu di antaranya: My Account, My Dashboard, New Post. Kemudian pilih menu My Dashboard. Pilih/klik menu My Dashboard. Setelah masuk ke menu My Dashboard, dan cari dan klik menu Buat Halaman Baru lalu Klik.

3. Setelah masuk ke menu Buat Halaman, Untuk kolom Judul isi dengan judul halaman yang anda kehendaki. Contoh: About, Buku Tamu, Community dll.
Dan di kolom Halaman, isi saja dengan deskripsi/penjelasan dari menu halaman yang anda buat.

4. Dibagian bawah akan ada Opsi Tingkat Lanjut disana ada:
a. Komentar & Ping
=> Izinkan Komentar: Cek beri tanda centang apa anda mengijinkan untuk di komentari.
=> Izinkan Ping: Abaikan saja
b. Lindungi Halaman Ini dengan Kata Sandi: Abaikan saja
c. Induk Halaman: Abaikan saja
d. Templat Halaman: Abaikan saja
e. Urutan Halaman: Atur sesuai dengan urutan penempatan halaman yang anda inginkan. Isi dalam bentuk angka.

5. Langkah terakhir Klik Terbitkan untuk menyelesaikan prosesnya.

6. Yang terakhir anda pilih/klik menu Kunjungi Kitus. menu ini ada di bagian atas di sebelah kanan, sejajar dengan judul blog anda.

Selamat mencoba...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN MAKALAH/ARTIKEL YANG ANDA CARI DI SINI:
Custom Search

Posting Terkini