Sabtu, 18 Oktober 2008

Cara Menggunakan atau Mengaktifkan Pasilitas Read More di Wordpress

Cara Menggunakan atau Mengaktifkan Pasilitas Read More di Wordpress


Pasilitas Read More merupakan pasilitas yang ada di Wordpress yang berfungsi untuk untuk menyeleksi bagian tulisan/posting yang akan anda tampilkan di Blog. Apabila anda menggunakan pasilitas ini, maka posting/tulisan yang telah anda terbitkan di blog tidak akan tampil secara keseluruhan, yang ditampilkan dibagian muka blog, hanya bagian tulisan yang anda pilih saja. Dan di akhir dari tulisan yang di tampilkan biasanya akan dada perintah dalam bentuk tulisan “Read More …” atau ada juga yang mengunakan “Baca Selengkapnya …” dll.

Caranya mengaktifkannya:

=> Pastikan “New Post” di kolom “Buat Tulisan” telah ditampilan HTML apabila masih di tampilan Visual Rubah tampilan dari “Visual” ke “HTML” dengan meng Klik menu "HTML" di bagian atas tulisan /posting yang anda buat.

=> Pilih/Klik Di bagian akhir paragraf yang ingin anda tampilkan.

Dalam contoh di atas saya Klik di bagian akhir dari paragraf ke dua. Setelah di klik,

=> Pilih/Klik Tool/Tombol "More". Setelah selesai,

=> Pilih/Klik menu "Terbitkan" untuk menerbitkan tulisan posting/tulisan anda di Blog.

=> Setelah berhasil, tulisan/posting tersebut hanya akan di tampilkan di blog hanya dua paragraf saja dengan di akhiri kalimat: "Read the rest of this entry »".

=> Dan apabila ingin membaca cecara lengkap, caranya

=> Pilih/Klik tulisan "Read the rest of this entry »" di bagian akhir paragraf yang ditampilkan di Blog. Dan secara otomatis sistem akan menampilkan tulisan/posting anda secara keseluruhan.

Selamat Mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN MAKALAH/ARTIKEL YANG ANDA CARI DI SINI:
Custom Search

Posting Terkini